Beberapa Nama Pemain Asing Yang Sudah Naturalisasi

Alberto Goncalves Enggan Pikirkan Kepastian Luis Milla

Naturalisasi pemain memang menjadi salah satu cara untuk memperkuat skuad Garuda pada turnamel level Asia Tenggara maupun Asia. Saat ini di dalam bidang olahraga sepak bola, Indonesia tercatat sudah memiliki 33 pemain naturalisasi. Nah bagi yang belum tahu siapa saja pemain asing yang sudah menjadi Naturalisasi disini akan memberikan berita bola terupdate untuk kalian. diantaranya adalah 

  1. Alberto Gocalves 

Alberto Gocalves da Costa atau biasa di panggil Beto, tidak semua pemain asing mampu dengan mudah untuk menjadi warga negara Indonesia. Di perluka tahapan serta proses panjang untuk melakukannya. Hal tersebut juga di rasakan oleh Beto yang sudah lama menginginkan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI). Barulah pada tahun 2018 pria asal Brasil ini resmi menjadi warga negara Indonesia. Meski memiliki kemampuan bagus serta pernah menjadi top skor bersama Persipura, tidak membuat namanya sekalipun di panggil Timnas Indonesia. Padahal apabila melihat kemampuannya, Beto merupakan salah satu penyerang yang bisa di bilang cukup baik.

  1. Silvio Escobar

Silvio Escobar merupakan stiker kelahiran Asuncion, Paraguay. Memulai debut Liga Indonesia bersama Persepam Madura United pada tahun 2014, Escobar sudah malang-melintang di sejumlah klub Indonesia. Awal mula karier dari Persepam, PSM Makasar, Bali United, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang, sampai TIRA-Persikabo. Sudah sempat bermain dalam 2 pertandingan bersama TIRA-Persikabo, Silvio Escobar telah mengukir satu gol saat melawan Persita Tanggerang. Stiker berumur 33 tahun ini sudah menyelesaikan proses naturalisasinya sejak beberapa tahun yang lalu.

  1. Charles Oben Njok Orock

Charles Oben Njok Orock, mungkin untuk sebagian orang nama itu cukup asing di dengar. Namun perlu kalian ketahui, ternyata Orock merupakan pemain hasil naturalisasi Indonesia. Orock sempat mengikuti seleksi di berbagai klub, mulai dari Madura FC, Perlesa Lambogan, dan juga PSMS Medan namun semuanya di tolak. Dia juga sempat membela Persiba Balikpapan, tapi saat ini belum jelas untuk klub barunya.